large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

Drs. H. Nikmatullah, M.Si
NIP. 19630704 198410 1 011
SEKILAS KOTA CILEGON
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


Apel Hut Damkar Indonesia ke 99 Di Lingkungan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-03-08 -|- 11:20:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Kamis 1 Maret 2018, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon menggelar apel Perayaan HUT Damkar Indonesia yang ke 99 yang bertempat di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon. Apel di ikuti oleh para pejabat Damkar Cilegon, jajaran staff, anggota dan jajaran komando Dinas Damkar. Apel dipimpin oleh Plt sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon karna Kepala Dinas berhalangan hadir dikarnakan harus menghadiri acara HUT Damkar se indonesia tingkat nasional di Ambon.


Pada Apel kali ini Plt.Sekretaris Dinas membacakan amanat dari mendagri yang salah satu isi berisikan tentang akan lebih mensejahterahkan Pemadam Kebakaran di Indonesia. Memang tidak bisa di pungkiri bahwa pemadam kebakaran di Indonesia dari sisi kesejahteraan masih kalah oleh kantor dan dinas lain, padahal damkar mempunyai resiko pekerjaan yang cukup tinggi sampai - sampai nyawa taruhannya. Maka dari itu mendagri meminta legistlatif dan eksekutif memperhatikan kesejahteraan pemadam kebakaran di Indonesia. Di Cilegon sendiri para pegawai non pns nya belum tercover asuransi padahal bahaya pekerjaannya cukup tinggi. tunjangan dan penghasilan yang masih dibawah standar juga masih jadi kendala di tiap-tiap damkar di daerah. Pak tjahyo kumolo berharap nanti ke depannya penghasilan dan kesejahteraan pemadam kebakaran di tiap daerah bisa sama dengan daerah-daerah maju lainnya atau minimalnya mendekati.


Damkar Cilegon sendiri walau masih baru di banding jakarta dan bandung atau serang tapi sudah memiliki fasilitas yang lumayan lengkap dan para anggota nya pun sudah cukup banyak. Damkar Cilegonjuga mempunyai 1 Unit Dinas dan 2 pos pemadam di Kecamatan Citangkil dan Merak. "Semoga di HUT Damkar kali ini semua keinginan para pemadam seindonesia akan terwujud kedepannya..amin" tutur pak Plt.Sekretaris Damkar Cilegon saat di temui setelah apel di Dinas Damkar Cilegon.


hut damkar



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA