large image
KEPALA PERANGKAT DAERAH

Drs. H. Nikmatullah, M.Si
NIP. 19630704 198410 1 011
SEKILAS KOTA CILEGON
PENGUMUMAN
AGENDA
PUSAT UNDUHAN
Klik Gambar di Bawah ini
LINK TERKAIT


Bermain Sambil Belajar Bersama Pemadam Kebakaran Kota Cilegon
Kategori Berita | Diposting pada : 2018-04-23 -|- 03:13:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

    Anak Usia Dini atau masa kanak - kanak adalah masa nya bermain buat anak. Anak umur 3-5 tahun biasa nya sedang aktif-aktifnya dimana di umur tersebut kembang motorik anak lagi berkembang-kembangnya. Rasa ingin tahu dan rasa penasaran membuat anak senang mempelajari banyak hal, tapi beda dengan anak usia 7 tahun ke atas anak-anak balita tidak bisa belajar serius dikelas. Mereka lebih senang bermain sambil belajar, karna otak anak belum mampu untuk belajar yang terlalu serius. Maka dari itu tak heran hampir tiap taman kanak-kanak sering melakukan kunjungan-kunjungan ke beberapa tempat,instansi dan tempat rekreasi untuk mengajak anak bermain sambil belajar. Salah satu nya tempat yang sering di kunjungi adalah Pemadam Kebakaran.


    Pemadam Kebakaran menjadi salah satu tempat favorit untuk anak-anak, dimana mereka bisa belajar sekaligus bermain saat berkunjung di Pemadam Kebakaran. yang menjadi kegiatan favorit anak-anak saat ke pemadam kebakaran adalah keliling naik mobil pemadam,simulasi kebakaran, main air. Pemadam Kebakaran sendiri sangat terbuka kepada para anak-anak yang datang berkunjung. Karna pada dasarnya pun kesempatan untuk para pemadam mengenalkan apa itu pemadam kebakaran,alat pemaddam,yang dikerjakan pemadam dan mengenalkan jenis-jenis mobil pemadam.


    Biasa nya para anggota pemadakaran terbiasa tampil gagah dan tegas saat bertugas, tapi kalau menghadapi anak-anak tk mereka lepas semua kebiasaan mereka agar bisa berbaur dengan anak-anak. "Nama nya juga anak-anak ya harus sabar menghadapi nya,apa lagi mereka lagi aktif-aktifnya" Kata Fahroji salah satu anggota pemadam kebakaran. "berasa jadi guru TK juga kita..hehehe..kalau kita tegas dan galak anak-anak bisa kabur dan takut jadi mau tak mau harus berusaha jadi seperti guru TK juga biar anak-anak nggak takut" Tambahnya sambil tertawa.


    Tak hanya keseruan yang di dapat dari kunjungan anak-anak tk yang datang ke pemadam kebakaran tapi juga banyak ilmu yang di dapat. "Nama nya juga bermain sambil belajar,jadi bukan cuma main api anak-anak juga dapat banyak ilmu dan pengalaman pulang dari sini" tutup Fahroji.


bermain sambil belajar bersama pemadam kebakaran



List Berita Lainnya
KONTAK
Klik Gambar di Bawah ini
POOLING

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?

Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Hasil Polling
DOKUMENTASI
SOSIAL MEDIA